Info Cantik

Surat cinta Sri Rama




Bagi Dewi Sinta cincin Sri Rama merupakan surat cinta, surat cinta yang tidak terbaca oleh mata, indera penglihat, tetapi dibaca melaui mata hati. Bagi Dewi Sinta cincin tersebut adalah bisikan hati Sri Rama yang teramat dalam mencintainya. Atas kekuatan cinta dari Sri Ramalah Dewi sinta terbebas dari napsu angkara murka Rahwana. Hidup tetaplah misteri, Hanuman sebagai duta Ilahi menyelamatkan Cinta suci Sri Rama dan Dewi Sinta.

Sri Rama adalah simbol Paramatman, Sang Jiwa Agung dan Dewi Sinta adalah simbol atma, jiwa yang berada pada tubuh manusia. Alengka adalah simbol dari raga dengan segenap kemegahan dan kegemerlapan fisik. Sang jiwa tadinya selalu bersama Paramatman dalam mengarungi Dandaka - belantara kehidupan, akan tetapi karena sang jiwa menginginkan rusa emas - keduniawian, maka sang jiwa menjadi jauh dari Sang Jiwa Agung dan terperangkap dalam ego - Rahwana yang berada di kerajaan raga - Alengka. Sang Jiwa yang berada dalam tubuh ingin kembali ke Sang Jiwa Agung, tetapi para raksasa tidak memperbolehkannya. Rahwana simbol dari nafsu ego rajas yang dinamis, gairah meluap-luap.

Hidup tetaplah misteri Hanuman sebagai duta ilahi datang memberi cincin keilahian, kebijaksanaan tertinggi yang menghancurkan semua ilusi. Karena Hanuman, Sang Pembawa Pesan Ilahi, Dewi Sinta akhirnya mendapatkan jalan untuk bertemu Sri Rama.

Kekuatan cinta memang luar biasa. Orang yang jatuh cinta akan rela mengorbankan
apa saja demi yang ia cintai. Cinta menjadikan segalanya indah, meski harus
dilalui dengan penderitaan .

Share

DiggTwitterFacebookRSS

0 komentar:

Post a Comment

 
Home | Publiser | Gratisan | Intim | Nggosip
Copyright © 2009 POTRET |Designed by Templatemo |Converted to blogger by Template Pow