Info Cantik

Sayangi hidup anda

Hepatitis C menyebar menular dan menyebar melalui darah. Sangat rentan bagi pengguna narkoba dan orang yang melakukan transfusi darah. Infeksi pun bisa ditularkan ibu yang terinfeksi kepada bayi, sebelum atau selama kelahiran.

Ttak hanya itu, hepatitis C bisa menular melalui hubungan seks dengan seseorang yang memiliki virus, tato, tindik telinga atau badan, akupunktur, elektrolisis dan operasi kecantikan wajah.

Bahayanya, jia itu terus dibiarkan, virusnya dapat mengakibatkan kerusakan hati yang parah atau bahkan menyebabkan kanker hati. Jadi sebaiknya, mulai sekarang Anda harus memeriksakan kesehatan, jika sakit, akan cepat diobati.

Geoffrey Cleghorn, 61, dari London, baru-baru ini dinyatakan sembuh setelah 12 bulan menjalani pengobatan hepatitis C.

"Aku harus mengidap hepatitis C tes. Sebelumnya, Aku tak sadar terserang virus itu. Lelah dan letih sepanjang waktu, tapi saya pikir itu hanya karena faktor usia yang semakin tua. Sekarang Aku sudah sembuh. Aku bebas virus bebas dan aku merasa cemerlang dan lebih muda daripada aku sebelum aku didiagnosis terserang penyakit itu. Aku menyarankan siapapun untuk memeriksakan dirinya," kata Geoffrey.

Sementara itu di Indonesia, pengembangan sistem surveilans penyakit hepatitis C yang akan dijadikan acuan penanggulangan masalah penyakit itu terus dikembangkan.

Dokter Tjandra Yoga menjelaskan, surveilans hasil kerja sama Depkes dan PT Roche Indonesia itu dilakukan untuk mengetahui besaran masalah hepatitis C di Indonesia.

"Pencegahan, pengobatan, dan surveilans menjadi tiga kunci utama strategi penanggulangan hepatitis C. Hal ini bertujuan mengurangi penyebaran hepatitis C dan beban terkait penyakit ini, meningkatkan pemahaman tentang virus dan faktor-faktor risikonya di Indonesia," katanya.

Namun, Prof Ali Sulaiman, mengingatkan pentingnya ketersediaan layanan dalam pengobatan hepatitis C. Surveilans tanpa perbaikan akses terhadap layanan dan dukungan tidak akan bermanfaat apa-apa.

"Jika tak ada upaya mengatasi hal itu sekarang, 10-15 tahun ke depan akan ada ratusan ribu pasien dengan stadium akhir yang tak terobati, kanker hati, dan butuh transplantasi,

Share

DiggTwitterFacebookRSS

0 komentar:

Post a Comment

 
Home | Publiser | Gratisan | Intim | Nggosip
Copyright © 2009 POTRET |Designed by Templatemo |Converted to blogger by Template Pow